Sabtu, 06 Juli 2013

Makanan Sehat ala Anak Kostan

Diposting oleh my blog di 09.57

  Makanan Sehat ala Anak Kostan

Sehat itu Mahal!
Ya, slogan itu benar-benar akan kita rasakan saat kita sedang sakit. Betapa mahalnya biaya rumah sakit, obat atau berbagai macam terapi untuk membuat tubuh kita kembali sehat. Itulah mengapa kita diharuskan menjaga benar tubuh kita sebelum nantinya menjadi sakit. Kesehatan bisa kita peroleh dari asupan makanan sehat yang kita makan, olahraga teratur, istirahat cukup dan juga jiwa selalu tenang.
Tapi yang namanya anak kos pasti maunya yang praktis-praktis aja ga perlu repot dan ga terlalu mikirin kandungan dari makanan yang ia makan, asal perut keisi aja. Anak kosan ga jauh dari makan bakso, mie ayam, indomie di warkop, ya yang paling simpel kan emang yang kayak gitu, tapi itu semua mempunyai efek yang buruk bagi tubuh jadi harus segera dikurangi dan perlahan merubah kebiasaan buruk itu menjadi lebih baik dengan kembali ke makanan sehat.
Kira-kira hal dibawah ini yang perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akan makanan sehat (tips dibawah disesuaikan dengan keadaan anak kos)

Sarapan ceria
Karena peralatan masak anak kos minim, cuma ada teko pemanas untuk merebus, kompor portable, panci kecil yang bisa juga jadi penggorengan, maka menu yang saya pilih untuk sarapan variasinya sbb ; telur rebus (direbus di teko pemanas), omelet roti tawar (roti tawar diremukin dikocok bareng telur dan digoreng pake margarine), nasi isi sayur (nasi masak di kompor ato beli diwarung, sayur beli yang kalengan diangetin di kompor trus dimasukin ke nasi). Minumnya; Susu kedele (beli di pasar deket kosan), Air Suci (air mineral ajah, hehe)

Makan Siang sok Kumplit
Karena siang selalu ada di luar kosan, jadi untuk siang hari biasanya mangkal di warung nasi, pesen menunya begini; nasi kurangin dikit, sayur (tumisan yang ada ijo-ijonya), lauk tahu ato tempe, Ikan (karena daging ato ayam kalo beli diwarung takut kurang bersih masaknya), buah minimal pisang.

Makan Malam sehat minimalis
Malem biasanya saatnya jajan, tapi yang sehat. Saya milihnya kacang ijo (ini beli deket kosan), Pisang rebus (beli pisang dipasar trus direbus teko pemanas), Jagung susu (jagungnya beli rebusan yang lewat, trus dikasih susu diatasnya).

Jika Menu makanan sehat diatas dapat terus dipertahankan akan memberikan efeknya kepada badan menjadi lebih segar, jarang sakit dan berat badan stabil.
sumber : http://advertiyha.blogdetik.com/2011/07/20/makanan-sehat-ala-anak-kos/

1 komentar:

Unknown on 22 Januari 2015 pukul 03.33 mengatakan...

belajar menyajikan menu sehat dan lucu buat hati kita ya sis. :)

Posting Komentar

 

My blog,, Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos