Sabtu, 06 Juli 2013

Cerita Princess dalam Disney

Diposting oleh my blog di 09.28


Cerita Princess dalam Disney

Princess Disney merupakan cerita dongeng yang melegenda yang pernah di buat menjadi suatu film kartun yang pastinya sudah banyak diketahui oleh orang-orang. Princess Disney itu seperti Cinderella, Snow White, Ariel, Jasmine, dan masih banyak lagi. Masing-masing tokoh memiliki cerita yang berbeda-beda satu sama lain. Saya akan sedikit mengulas sedikit tentang cerita dari tokoh-tokoh tersebut. 

§        Cinderella


Cinderella adalah seorang gadis piatu. Meskipun ibunya telah tiada, Cinderella hidup bahagia bersama ayahnya. Namun, kebahagiaan Cinderella berakhir setelah ayahnya menikah lagi. Ibu dan saudara tirinya kerap kali memperlakukan Cinderella layaknya pembantu ketika ayah Cinderella pergi. Dan, penderitaan Cinderella semakin menjadi setelah ayahnya meninggal.

Cinderella diperlakukan seperti pembantu dan tidak pernah diperbolehkan keluar rumah, termasuk menghadiri pesta kerajaan. Di tengah-tengah harapannya menghadiri pesta, muncul ibu peri yang mengubah Cinderella bak seorang putri raja. Saat datang ke pesta, pangeran pun jatuh hati. Namun, karena Cinderella diperingatkan ibu peri untuk pulang sebelum jam 12, Cinderella menolak keinginan pangeran untuk terus berdansa dengannya.

Alhasil, sepatu kaca miliknya tertinggal. Pangeran yang jatuh hati dengan Cinderella mencari ke seluruh pelosok negeri untuk mengetahui pemilik sepatu tersebut. Berkat kesabaran dan kebaikannya, nasib Cinderella berubah. Ia dapat mencoba sepatu kaca yang memang miliknya lalu menikahi pangeran. Mereka pun hidup bahagia selamanya.

§        Snow White dan 7 Kurcaci


Snow White adalah puteri muda yang tinggal di istana bersama ibu tirinya, Ratu Jahat. Snow White memiliki suara yang merdu. Walau diperlakukan buruk oleh Ratu Jahat, Snow White tetap ceria. Dia bernyanyi sambil bekerja, ditemani burung-burung merpati. Ketika sedang menimba air di sumur sambil bernyanyi, Snow White didatangi seorang Pangeran tampan. Sang Pangeran ikut bernyanyi sehingga Snow White malu. Snow White pun berlari ke dalam menara. Pangeran menyanyikan lagu cinta pada Snow White dan sejak itu, Snow White jatuh cinta pada Pangeran.

Ratu Jahat tidak senang Snow White menjadi gadis tercantik. Dia mau membunuh Snow White dengan jasa seorang pemburu. Snow White dibawa ke hutan oleh pemburu. Di hutan, Snow White yang lembut bertemu seekor burung kecil yang kehilangan orangtuanya. Pemburu yang hendak membunuh Snow White tidak tega melaksanakan perintah sang ratu. Dia pun menyuruh Snow White kabur.

Snow White berlari ke dalam hutan. Dia ketakutan karena di tengah hutan sangat gelap, ditambah dia masih tidak percaya Sang Ratu mau membunuhnya. Dia terjatuh dan menangis. Namun binatang-binatang hutan berdatangan dan menghiburnya. Snow White mempunyai kepribadian yang sederhana dan pandai menyanyi. Dia dibawa para binatang ke pondok kurcaci. Menemukan rumah kurcaci kotor, Snow White berinisiatif untuk membersihkannya. Karena kelelahan, Snow White tertidur. Setelah terbangun, Snow White berteman baik dengan para kurcaci yang sudah pulang dari bekerja bertambang. Mereka bahkan berpesta. Hanya saja salah satu kurcaci bernama Grumpy tampak tidak menyukai Snow White.

Namun keesokan harinya, Grumpy ternyata juga menyukai Snow White. Kenyataannya, dia mengkhawatirkan Snow White karena ibu tirinya jahat. Ketika ketujuh kurcaci itu pergi menambang permata, Ratu Jahat yang telah berubah wujud melalui ramuan menjadi nenek tua datang ke pondok kurcaci. Ratu Jahat menipu Snow White yang sedang membuat kue pai. Katanya, kalau Snow White memakan apel pemberiannya sambil mengucapkan harapannya, harapan Snow White akan terkabul. Ketika Snow White memakan apel beracun itu, Snow White malah jatuh tak sadarkan diri. Para kurcaci diberitahu oleh binatang-binatang hutan tentang kedatangan Ratu Jahat, mengejar Ratu Jahat sampai ke puncak tebing di mana sang ratu jatuh dan meninggal. Tetapi Snow White tidak terselamatkan. Dia akhirnya diletakkan di dalam peti kaca.

Pada musim semi, Pangeran yang mendengar kabar tentang meninggalnya Snow White, mencari dan berhasil menemukannya. Dia mencium Snow White dan Snow White pun terbangun. Hanya ciuman cinta sejati yang dapat mengalahkan kutukan. Pangeran dan Snow White pergi menuju istana dan hidup bahagia.

sumber : wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar

 

My blog,, Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos