Jumat, 17 Januari 2014

Siapakah saya ???

Diposting oleh my blog di 00.49


Siapakah saya ???


Siapa saya ? sebuah pertanyaan yang sulit untuk  dideskripsikan lebih jelas, karena menurut saya hanya orang-orang terdekat saya lah yang lebih tahu siapa saya, bagaimana sifat dan perilaku saya.
Tapi setiap orang harus mengenal dirinya sendiri  untuk menentukan arah hidupnya atau sekedar introspeksi diri atas kekurangan-kekurangannya. Untuk itu saya akan coba menggambarkan tentang diri saya.
Pertama-tama saya ingin memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama Saya Distiana Putri, seorang  anak sulung dari 2 bersaudara yang dilahirkan 21 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 17 November 1992 di sebuah kabupaten Sleman, Jogjakarta dimana tempat itu ialah kampung halaman kedua orang tua saya maka dari itu saya bersuku jawa tetapi saya tidak bisa bahasa jawa karena saya tumbuh dan besar di daerah perantauan Jakarta dan Bekasi.  Masa kecil saya hingga umur 9 tahun saya habiskan di Jakarta, selanjutnya masa remaja dilalui di Bekasi dan masa sekarang saya lalui di antara Depok dan Bekasi untuk menuntut ilmu.
Berbicara soal Pendidikan saya telah menyelesaikan pendidikan pada umumnya yaitu 1 tahun di Taman Kanak-kanak, 6 tahun di Sekolah Dasar, 3 tahun di Sekolah Menengah Pertama, 3 tahun di Sekolah Menengah Atas, dan saat ini saya tercatat sebagai  mahasiswi semester 5 Jurusan Akuntansi di Universitas Gunadarma Depok.

Cita-cita, Hobi, dan Sifat
Cita-cita masa kecil saya ialah ingin menjadi seorang pengusaha atau wanita karir dan cita-cita itu masih berlaku sampai sekarang, saya ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses yang bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk orang lain, dan saya berkeinginan untuk menjadi seorang wanita yang tidak hanya mengurus rumah saja tapi saya ingin mempunyai karir yang baik nantinya. Itulah cita-cita saya yang saat ini saya sedang perjuangkan dengan menuntut ilmu agar berguna kelak untuk cita-cita saya.
Saya adalah seseorang yang tidak mempunyai hobi yang spesifik, hampir semua hal saya sukai dari mendengarkan musik, menonton tv atau film di bioskop/laptop, bermain game, membaca buku (hanya untuk jenis novel dan komik), jalan-jalan atau traveling bersama teman-teman ke suatu tempat favorit ataupun tempat yang baru, atau sekedar kumpul-kumpul bersama teman.
Untuk sifat, menurut saya, saya itu baik, mandiri, dan penyabar. Baik disini dalam arti suka membantu teman yang butuh bantuan selagi saya mampu untuk membantunya. Namun, kadang baiknya kita seringkali disalahkan gunakan atau dimanfaatkan oleh orang lain tapi saya percaya akan sebuah kalimat “apa yang kau tanam itulah yang kau tuai” jadi apa yang kita perbuat itulah yang yang nantinya akan kita dapatkan.
Mandiri, mandiri disini bukan berarti saya telah bisa membiayai kehidupan sehari-hari saya sendiri, kemandirian saya belum sampai tahap itu, tetapi yang saya maksud saya anak yang cukup kuat untuk hidup jauh dari orang tua dengan nge kost di depok, saya juga selalu mengurus kebutuhan saya sendiri tidak melulu minta bantuan orang tua. Saya juga bisa dibilang pemberani untuk pergi-pergi ke suatu tempat baru sendiri, pernah saat kelas 2 SD saya berangkat sekolah sendiri dimana jarak antara rumah dan sekolah cukup jauh yaitu dari cempaka putih ke pulo mas saya merasa kemandirian saya dimulai dari situ disaat anak-anak lain diantar orang tua saya bisa melakukannya sendiri.
Sabar, bisa dibilang saya orang yang cukup sabar, sabar dalam menghadapi permasalahan, sabar dalam menjalankan kehidupan yang tak selalu sama seperti apa yang kita harapkan, begitupun sabar dalam sebuah penantian.

Sifat negatif dari saya yaitu saya adalah orang yang pesimis, pemalas, teledor, terkadang keras kepala dan pelupa.
Saya adalah orang yang sangat pesimis dalam melakukan segala hal, saya selalu merasa tidak yakin akan kemampuan yang saya miliki juga tidak percaya diri, saya juga kurang berani mengambil resiko dan mudah putus asa setiap menghadapi rintangan karena saya merasa takut akan kegagalan.
Saya bisa dibilang cukup pemalas karena saya selalu menunda-nunda pekerjaan atau tugas, tapi kemalasan saya masih dalam batas wajar, terkadang saya bisa juga rajin seperti orang-orang tetapi hanya kadang-kadang.
Teledor, ceroboh, pelupa itulah kebiasaan buruk  yang melekat pada diri saya, saya sering sekali melakukan tindakan-tindakan yang ceroboh yang terkadang memalukan, saya juga merupakan orang yang sangat teledor dan pelupa saat meletakkan suatu barang, saya juga sulit untuk menghafal jalan dalam sekali perjalanan, butuh 2 kali atau lebih untuk benar-benar hafal.
Saya memang bukan orang yang mudah bergaul, mungkin untuk yang baru mengenal saya orang akan berpikiran saya pendiam, tetapi jika sudah kenal dekat saya bisa dibilang cukup cerewet.

Yaa itulah serangkaian kekurangan/ sifat negatif yang saya miliki, saya sangat sadar akan kekurangan itu makanya saya agak sulit menerima kritikan orang. Kekurangan saya tersebut bisa jadi bahan introspeksi diri agar lebih baik kedepannya. Sekian cerita tentang diri saya yang saya tulis dari sudut pandang saya sendiri dan opini teman. Terima Kasih ^^

5 komentar:

Rahmawati on 31 Januari 2014 pukul 19.45 mengatakan...

ciyee yg sabar menanti,menanti siapa neng disti?? aaw..aww..awwww XD

one on 12 September 2016 pukul 08.50 mengatakan...

Menarik...

Unknown on 10 November 2018 pukul 07.24 mengatakan...

Aku banget. Karakter, cita cita hobby sifat menggambarkan tentang diriku banget.

Unknown on 6 Desember 2019 pukul 17.16 mengatakan...

Mandiri itu bisa pergi sekolah sendirian ya , wkwkwk

Sarjinoart on 13 Februari 2020 pukul 03.50 mengatakan...

bagus ceritanya

Posting Komentar

 

My blog,, Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos